Jumat, 06 Juni 2008

Tentang Kitab Suci

Dari blog sebelah...mudah-mudahan bermanfaat
untuk merefresh daya kritis kita (terutama saya)
Thanks



Tentang Kitab Suci

Ini adalah cerita
Suatu ketika , seorang Raja meminta kepada para menteri dan punggawanya, untuk membawakan seorang perempuan yang cantik, bijaksana, pemaaf, dan segala-galanya. Waktu yang diberikan cuma seminggu. Apabila gagal, para menteri akan dihukum gantung dan punggawa dihukum rajam.

Semakin lama, semakin sedikit waktu tersisa, para Menteri beserta Punggawa belum ada yang menemukan jawaban. Alkisah ,salah satu dari mereka tanpa sengaja menceritakan hal ini kepada salah seorang tukang kebun istana. Tukang Kebun, yang lugu dan tidak bisa baca tulis, memberikan sebuah kitab suci, sambil berkata "Inilah jawaban bagi Sang Raja"

Sang Menteri tertegun, berusaha mencerna apa yang dikatakan si Tukang Kebun. Tukang Kebun, tertawa, keheranan melihat keterbelalakan sang menteri. Ia berkata, “Tuan, sebagaimana yang Anda tahu, saya tidak bisa baca tulis, tapi saya tahu, bahwa ini adalah kitab suci saya”. “Saya hanya dapat memandanginya, sambil berharap ia memandangi saya juga, saya tidak dapat memahaminya, maka saya akan mengganggap ia adalah sesuatu yang ideal. Ia tidak menggurui, karena saya belajar hanya dari memandang dirinya, Ia tidak menghardik, karena saya tidak dapat berbuat lebih, kecuali menyentuhnya, " lanjut Tukang Kebun itu dengan tenang.

"Tapi, tukas si Menteri, bukan kah Raja, bahkan saya sendiri dapat membaca dan menulis?" . "Betul, jawab tukang kebun. Karena Anda sekalian dapat membaca kitab suci, dan mahir menuliskan ulang isinya, Anda sekalian kehilangan kecantikan dirinya. Karena kemahiran Anda tersebut, Anda lupa mengingat, bahwa sesungguhnya, Ia adalah teman sejati Anda."
Bergegas sang Menteri menghadap raja, mempersembahkan kitab suci, dan selamatlah para menteri serta punggawa kerajaan tersebut.


sumber :

http://donalddustbin.blogs.friendster.com/4jji_ampunin_gue_donk/

Tidak ada komentar: