Minggu, 11 Mei 2008

Canda Garing 0001

Berkelit Ala SBYJK 001

Suatu ketika, penulis berhasil melakukan wawancara gaib dengan SBY, sang pemimpin Indonesia saat ini. Kejadian ini benar-benar di luar dugaan penulis, mengingat penulis tidak memiliki kemampuan indera keenam, ketujuh hingga seterusnya. Berikut petikan wawancara tersebut

Ganggang Biru Laut :
1. Pak SBY, sewaktu pilpres pertama, ada isu yang dihembuskan bahwa isteri Anda adalah non muslim, hal ini dijelaskan melalui nama, yaitu Kristiani, bagaimana Anda menghadapinya?

SBY :
1. Gampang aja om, SBY kan singkatan dari Saya Bukan Yahudi, nah, jadi jelas kan

Ganggang Biru Laut :
2. Maksud Anda (dengan ekspresi tidak mengerti), hubungannya dengan nama tersebut?

SBY :
2. Lho, kalau saya Yahudi, tentu saya akan pilih istri Yahudi, karena saya muslim, pasti yang saya nikahi juga wanita muslim. Itu yang saya pahami, sebab kalau saya menganut ajaran agama tertentu, pasti saya pegang dengan baik ajaran tersebut.



DISCLAIMER : Semua Nama, Alamat, Tempat, Kejadian, atau Apapun yang tertulis dalam tulisan ini semata-mata hanya untuk tulisan ini. Terjadinya persinggungan nama, alamat, tempat, kejadian atau apapun yang tertulis dalam tulisan ini dengan kejadian di dunia nyata adalah hal yang tidak disengaja. Tulisan ini dibuat semata-mata untuk memberdayakan proses pembelajaran membaca, baik secara bahasa maupun sastra ; aliran bebas tak beraturan. Kritik dan Lelucon yang hadir, semata-mata guna memberdayakan diri kita untuk lebih dapat melihat kenyataan sebagai kenyataan. Amin. Tulisan ini dapat dikutip, oleh siapa pun juga, di mana pun juga, secara bebas, seluas-luasnya, demi kepentingan terselenggaranya proses pembelajaran membaca secara benar di dunia ini, dengan mencantumkan alamat blog ini sebagai bentuk apresiasi alamiah atas ide penulis.
Apresiasi dari pembaca baik berupa kritik, cacian, dorongan, keberatan atau apapun juga dapat dilayangkan ke ganggang.birulaut@gmail.com



Tidak ada komentar: